Journal Description

Journal title:  Jurnal Pendidikan Islam
Initial:  Qudwatuna
Frequency:  Dua kali pertahun, pada Maret dan September
DOI:  
Online ISSN:  2620-5114
Editor-in-Chief:  
Managing Editor:  
Publisher: Prodi Agama Islam Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Al-Khoziny Sidoarjo

Qudwatuna: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal ilmiah yang memfokuskan pada kajian-kajian pendidikan Islam pada berbagai jenjang, mulai dari pendidikan dasar, menengah, hingga pendidikan tinggi. Jurnal ini bertujuan menjadi wadah ilmiah yang memberikan kontribusi pemikiran terhadap perkembangan pendidikan Islam yang berkelanjutan serta mendorong penyebaran gagasan pendidikan Islam yang humanis, toleran, dan rahmatan lil-‘alamin.

Focus and Scope

Qudwatuna menerima artikel yang mencakup, namun tidak terbatas pada, tema-tema berikut:

  • Filsafat, konsep, dan teori pendidikan Islam

  • Kurikulum, metodologi, dan strategi pembelajaran dalam pendidikan Islam

  • Manajemen dan kepemimpinan pendidikan Islam

  • Pengembangan peserta didik dalam perspektif Islam

  • Studi kelembagaan pendidikan Islam

  • Teknologi pendidikan dalam konteks pendidikan Islam

  • Pemikiran tokoh pendidikan Islam

  • Isu-isu kontemporer dalam pendidikan Islam

  • Pendidikan Islam yang berorientasi pada nilai humanis, inklusif, toleran, dan rahmatan lil-‘alamin

Frekuensi Terbit

Jurnal ini terbit dua kali setahun, yaitu pada Maret dan September.

Lisensi

Seluruh artikel dalam Qudwatuna dipublikasikan di bawah lisensi:
Creative Commons Attribution 4.0 International (CC BY 4.0).
Lisensi ini memungkinkan penulis mempertahankan hak cipta, sementara orang lain dapat menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan mengadaptasi karya selama memberikan atribusi yang sesuai.

Article Processing Charge (APC)

Pengajuan dan publikasi artikel di Qudwatuna tidak dipungut biaya (free APC).